Cara Membuat Blog Banyak Pengunjung

Cara Membuat Blog Banyak Pengunjung

Mempunyai blog dengan banyak pengunjung merupakan hal yang sangat menyenangkan, bagaimana tidak jika kita membagikan sedikit informasi dan banyak yang melihat postingan kita, serasa di hargai sekali, terutama blogger pemula seperti saya ini.

Trafik ramai

Mari kita awali dengan kata pengunjung, baca penyebab blog sepi pengunjung.

Pengunjung merupakan bagian terpenting dari blog, sebagus apapun blog kita tidak akan berarti, jika tidak ada yang berkunjung di blog kita, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog yang saya rangkum dari berbagai sumber, yang saya harapkan dapat berguna bagi sobat sesejuk pagi semua, Berikut cara-caranya :

  • Daftarkan blog ke search engine.

Daftarkan blog anda ke ke Search Engine: Google, Yahoo, Bing, Msn, dan sebagainya, search engine merupakan mesin pencari yang akan membawa pengunjung ke dalam blog anda, dan tentunya blog yang dapat di temukan oleh search engine adalah blog yang sudah terdaftar..

  • Rajinlah Blogwalking.

Lakukanlah persahabatan kepada sesama blogger, dengan cara mengunjungi blog blog sobat anda dan saling berkomentar, ataupun sebagainya, dalam berkomentar juga harus memperhatikan aturan yang ada di dalam blog tersebut jika dilarang memasang link aktif, maka jangan pasang link aktif, dan seterusnya banyak kalau di jabarin, yang penting dalam setiap anda berkomentar gunakan bahasa yang baik dan jangan berkata kasar, istilahnya jangan buat onar di blog orang.

  •  Bergabung ke forum blog.

Ini akan membuat jangkauan blog anda semakin dikenal luas, terlebih lagi jika anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan atau sekedar memberikan saran yang ada di forum tersebut.

  •  Postinglah sesuatu yang menarik.

Buat posting atau artikel blog yang bagus dan menarik, bagus dalam artian tata bahasa yang digunakan mudah dan dapat dipahami, pemilihan kata-kata yang baik, unik namun tetap baik, sehingga menarik pengunjung untuk membacanya.

  •  Submit postingan ke jejaring sosial.

Submit postingan artikel anda ke situs jejaring sosial agar setiap artikel yang dibuat bisa cepat diketahui orang orang yang berlalu lintas di situs situs jejaring sosial, seperti facebook, twitter, google+, dan sebagainya.

  • Rutin update blog.

Rutinlah membuat artikel, dalam setiap harinya para  pengunjung akan mencari sesuatu yang baru, jika blog anda lama updatenya, mereka yang biasanya berkunjung ke blog anda akan bosan dan blog anda sedikit demi sedikit terlupakan.
Sebagai acuan jika anda belum atau tidak bisa mengupdate blog setiap hari 1 artikel, maka buatlah 1 artikel baru per dua hari atau dalam seminggu sekali update.

  • Buatlah postingan atau artikel pondasi.

Buatlah artikel yang tidak pernah basi meskipun sudah lama tapi tetap di cari orang, misalnya: tutorial photoshop, tips blogger, artikel kecantikan dan kesehatan, dan lain sebagainya.

Nah sekian yang bisa saya bagikan sobat, maaf jika ada kata yang kurang di pahami ini artikel pertama saya tentang blogging, dengan judul Cara Membuat Blog Banyak Pengunjung, semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga raih banyak pengunjung dengan kampanye di adword.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

54 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *