Cara Memasak Mie Ajib Yang sehat

Cara Memasak Mie Ajib Yang sehat

Sebelum membahas cara memasak mie ajib yang sehat, tahukah sahabat sesejuk pagi semua apa itu mie ajib? hayo ada yang tahu tidak? hehehe. Penasaran yah, bisa di baca ni sahabat tapi sabar yah.
masak mie ajib
Pada kesempatan sebelumnya saya sudah membahas resep dan cara bikin ayam kruyuk. Kali ini saya akan membahas cara memasak mie ajib yang sehat, apa sih itu mie ajib?,
mie ajib itu mie yang biasa kita masak pada saat terdesak, yaitu pada saat kita melihat meja makan sudah kosong, saat malam ketika kita bangun tidur perut lapar tapi tak ada makanan, saat malas malasnya masak menerjang kehidupan kita. Masih kurang paham? mie ajib itu kita semua sering menyebutnya dengan mie instan.

Jadi gak seru nih sudah tahu apa itu mie ajib yang ternyata mie instan, namun tahukah anda sahabat sesejuk pagi, jika mie instan mengandung zat yang berbahaya jika di konsumsi berlebihan, seperti lilin dan natrium, meskipun kabar ini sendiri masih simpang siur.

Namun begitu bagi anda yang sudah malang melintang dalam mencicipi berbagai mie instan pasti merasa tetap santai santai saja, tapi alangkah baiknya demi kesehatan diri anda, perhatikan cara memasak mie ajib yang sehat berikut ini :
  • Memasak mie.
  1. Panaskan air 400 cc hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih masukkan mie, rebus hingga ± 3 menit.
  3. Sementara mie di rebus, campurkan bumbu bumbu yang di bawa mie beserta kemasannya (seperti saos, kecap, minyak, dan bubuk cabe) kedalam mangkuk atau piring.
  4. Lihat apa mie sudah mengembang dengan baik, aduk aduk memutar pelan mie.
  5. Setelah mie matang dengan benar, angakat dan tiriskan, diamkan sebentar.
  6. Masak air lagi hingga mendidih, tak perlu banyak asal cukup ± 300 cc.
  7. Bilas mie tadi dengan rebusan air baru yang sudah mendidih tadi, jika anda memasak mie versi goreng, namun jika anda memasak yang kuah, masukkan air tadi sebagai kuah di mie anda.
  8. Campurkan mie beserta bumbunya yang sudah di tuang sebelumnya.
  9. Tambahkan irisan cabai jika anda penikmat masakan pedas.
  10. Untuk lebih sehat tambahkan sayur sayuran seperti kangkung atau bayam dan kubis yang sudah di rebus sebelumnya.
  11. Lalu aduk aduk hingga semua bumbu tercampur.
  12. Tambahkan telur, dan.
  13. Wala mie ajib pun siap di nikmati.

Sekian yang bisa saya bagi kepada sahabat semua tentang  “cara memasak mie ajib yang sehat”,jangan lewatkan untuk membaca cara memasak nasi classic, jika anda mempunyai pemikiran lain atau tambahan bisa di tulis di kolom komentar di bawah ini.

Ingat sahabat sesejuk pagi makan mie instan terlalu banyak dan sering itu tak baik.
Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

32 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *