Cara Agar Sukses, Hindari 4 Hal ini

Menjadi orang sukses siapa yang yang tak menginginkannya, baik itu saya sendiri, anda, dia, mereka, dan kita semua. Sukses itu sendiri memiliki arti beberbeda tergantung dari siapa yang berpendapat, yang jelas sukses itu berarti berhasil mencapai target yang telah kita buat dan setiap orang didunia ini mengingkan sukses.

Sayangnya kebanyakan orang terlalu menginginkan sukses secara cepat dan instan seperti masak mie instan 3 menit langsung jadi, namun sukses itu perlu hal yang namanya proses. Orang yang mampu bertahan dan berpegang teguh pada tujuannya pasti akan menjumpai kesuksesan. Untuk mencapai keberhasilan mutlak ada beberapa hal yang perlu anda jauhi, berikut inilah.

Cara agar sukses

pengusaha sukses

1. Obsesi akan kesempernaan.

Anda sudah membuat perencanaan yang baik, dan mengharapkan anda akan mendapatkan kesuksesan dengan rencana bagus tersebut. Tapi ketika renca itu sudah mulai dijalankan terkadang ada hal yang berjalan sesuai rencana dan membuat planning anda gagal, maka tetaplah bahwa tidak ada hal yang tanpa celah, dan ambil pelajaran.

Sering sekali orang-orang yang sudah mempersiapkan planning, hanya berharap kesempurnaan, terlalu berfokus pada hal-hal kecil agar semua tampak sempurna. Hal ini tidak salah tapi alangkah baiknya jika anda lebih memberi perhatian terhadap hal lain yang lebih penting.

2. Bicara hal negatif.

Terlalu berbicara hal yang tidak baik dapat menjatuhkan mental baja anda, tidak percaya? Ketika anda sudah mulai memutuskan untuk mengambil jalan memulai bisnis makanan sebagai contohnya, anda berdiskusi tentang peluang dan hambatan tapi anda terlalu fokus pada hal hambatan saja atau anda mendengar pembicaraan orang tentang usaha yang akan anda rintis, kalau tidak laku, kalau sepi, pada akhirnya anda akan mulai berpikir lebih panjang lagi, dan menunda untuk memulai usaha anda gara-gara terlalu takut akan hal buruk tadi. Orang sukses itu berani mengambil resiko, karena tiada hal yang tanpa ada efeknya, meski begitu tidak membuat apapun resikonya diambil saja, harus bijak juga sesuaikan dengan kemampuan.

3. Terlalu fokus pada hari ini, melupakan besok.

Fokus dalam mengerjakan sesuatu itu sangat bagus, tapi kebanyakan orang hanya bisa fokus menjalani kesibukan hanya pada hari berjalan dan melupakan tapi dalam perencanaan agar sukses tak cukup berfokus pada hari ini saja. Tahukah anda orang yang sukses cenderung memahami makna dari rencana yang baik. Mereka selalu merencanakan, tujuan, anggaran hingga bagaimana menentukan masa depannya.

4. Menganggap rendah orang lain.

Kebanyakan orang-orang yang jika sudah diatas, sering lupa sama orang yang ada di sekitarnya. Menganggap rendah orang lain karena jabatan yang dipegangnya saat ini.

Menganggap orang lain tak lebih dari diri sendiri sehingga berusaha mengerjakan sendiri, menyelesaikan masalah sendiri. Apakah tidak sebaiknya ada yang bisa membantu anda, pekerjaan akan lebih baik jika dikerjakan bersama.

 

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *