Cara agar bisa tidur cepat dan nyenyak

Pernah mengalami susah tidur? padahal sudah mencoba tidur tapi tak kunjung menutup mata, atau anda mempunyai kebiasaan tidur malam. Tahukah anda jika tidur terlalu malam atau larut malam itu tidaklah baik bagi kesehatan tubuh.Pada saat kita beristirahat tidur tubuh kita akan melakukan proses relaksasi, regenerasi sel sel tubuh yang rusak, serta mengeluarkan racun-racun yang di dalam tubuh. Akan menjadi mudah terserang penyakit jika anda kurang tidur.

cara cepat tidur nyenyak

Jika anda tidur sangat larut, juga akan membuat tubuh anda kurang tenaga, tidak segar saat siang hari besoknya karena kurangnya tidur. Idealnya tidur malam hari itu 8 jam namun kebanyakan orang hanya menggunakan 5 jam waktunya untuk tidur. Baca juga cara menaikkan berat badan sehat dan aman.

Kebiasaan yang seperti ini jelas tidak baik, maka dari itu hilangkan kebiasaan ini. Buat anda yang susah tidur ada beberapa tips berikut yang bisa anda terapkan, antara lain yaitu.

Rapikan dan buat senyaman mungkin kamar tidur anda.

Perhatikan suasana kamar tidur anda jika terlihat berantakan bagaimana anda bisa tertidur, maka buatlah kamar anda rapi dan senyaman mungkin untuk tidur di dalamnya.

Semprotkan wangi yang menenangkan untuk kamar anda.

Dengan menyemprotkan wewangian yang menenangkan akan membuat anda cepat tertidur, wewangian yang saya sarankan yaitu lavender, chamomile dan pinus. Selain itu tidur anda juga akan nyenyak dalam balutan suasana wangi yang membuat jiwa tenang ini.

Redupkan lampu dan sumber cahaya di kamar anda.

Dengan cahaya yang redup akan membawa anda semakin nyaman dan cepat menutup mata, sebaliknya jika masih terang benderang bagaimana anda bisa tidur cepat.

Jauhi gadget anda.

Ada baiknya dalam usaha tidur cepat anda, jangan terlalu sering atau kalau bisa jauhkan sedikit handphone anda dari tempat tidur anda, agar tak mengganggu tidur anda. Sinarnya akan membuat mata anda silau dan suaranya akan membuat berisik akhirnya tidak bisa tidur dengan nyenyak. Baca juga cara mengatasi CVS syndrome.

Berpikir positif dan menyenangkan.

Untuk sejenak ketika anda hendak tidur lupakan semua yang terjadi di dunia, bawalah diri anda senyaman mungkin, dan jangan pikirkan apapun selain hal yang menyenangkan bagi anda dan perlahan pejamkan mata anda.

Bersihkan diri anda.

Prasaan gerah dan merasa ada yang masih kotor akan membuat anda susah tidur, untuk itu coba bersih diri anda dengan melakukan cuci muka dan kaki denganair mengalir dan kalau bisa dengan air hangat agar anda merasa rileks.

Lakukan perenggangan otot.

Ada kalanya anda yang tidak dapat tidur karena terlalu lelah beraktivitas seharian, maka lakukannkalah perenggangan otot saat sebelum tidur bisa juga anda lakukan di atas ranjang tidur anda, dengan begini tubuh anda akan terasa sedikit lebih nyaman untuk tidur.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa saya bagika agar anda dapat lekas tidur dengan nyaman dan menyenangkan serta nenyak. Rekomendasi bacaan cara cepat kaya seperti orang singapore.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *