Bisnis Sampingan Modal Kecil

Susahnya mencari pekerjaan untuk sekarang ini, pasti sobat mibahcom ada yang mengalaminya langsung atau merasakannya, iya dangan jumlah penduduk yang semakin banyak di tambah dengan lowongan pekerjaan yang sedikit tentu semakin membuat semakin sulit saja untuk mencari sebuah pekerjaan.

bisnis modal kecil

Padahal kita perlu makan, dan sebagainya untuk hidup, dan itu memerlukan uang, kalau kita mencari pekerjaan susah darimana dapat uangnya, tenang sobat, ada solusi untuk mendapat uang, yaitu dengan menjadi wirausaha.

Wirausaha kan butuh seenggaknya modal agak gede dikit?, itu gak selalu sobat, ada kok yang modalnya minim tapi hasilnya menguntungkan.
Ini juga bisa di kerjakan bagi yang punya pekerjaan kok sobat, lumayan loh hasilnya bisa buat tambah pemasukan bulanan, oh iya sebelumnnya saya sudah membahas yang harus di perhatikan untuk memasuki dunia kerja, sebuah tulisan yang sangat menarik untuk di baca.
Kembali ke topik, apa saja bisnis sampingan yang bermodal kecil tapi menguntungkan, berikut lebih jelasnya :

1. Jual pulsa hape elektrik.

Dengan modal yang kecil, yaitu minimal Rp. 50.000 sebagai deposit awal, kita sudah dapat melakukan transaksi penjualan pulsa, dan keuntungan yang kita dapat tiap transaksi yaitu minimal Rp. 700.
Meskipun kecil tapi menguntungkan sobat, coba bayangkan kita hanya setiap orang minimal punya satu hape, dan kebanyakan punya lebih dari satu hape, serta kita hanya memerlukan hape atau ponsel untuk transaksi, dan sedikit pulsa untuk transaksi, tapi sekarang sudah enak, untuk pulsa kita bisa memakai bonusan SMS dari operator kita.
Dan untuk mempromosikan bisnis pulsa elektrik kita dari mulut ke mulut otomatis gratiskan sobat. Tertarik untuk mencoba jualan pulsa elektrik?, tapi ingat sobat jangan sampai ada yang hutang ya.

2. Jadi reseller produk.

Untuk yang ini kita tak memerlukan modal, dan hanya perlu untuk mempromosikan dan mengajak orang untuk membeli produk yang kita tawarkan, kita bisa menggunakan fasilitas jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan lain lain untuk promosi.
Dan kitapun tak perlu membeli produk, kita hanya mengambil produk jika ada yang beli, menarik bukan? oh iya untuk keuntungan biasanya kita akan mendapatkan 10% sampai 35% dari harga jual produk yang kita pasarkan tadi.Tertarik untuk untuk mencobanya? sebagai contoh produk yang bisa kita resellerkan yaitu baju, stiker, gadget (semua hp atau laptop), dan seterusnya banyak banget sobat.

3. Membuka les privat

Jika memungkinkan untuk mencoba, coba buka les privat kepada anak anak sekolah di sekitar tempat tinggal anda, ini sangat menguntungkan juga sobat, banyak anak yang merasa belajar bersama dengan orang lain atau di temani orang itu menyenangkan dan menambah semangat belajar, tapi kadang orang tua mereka jarang mempunyai waktu untuk sekedar menemani anak mereka belajar.
Sumber yang saya dapat dari seorang teman yang membuka privat, dia mendapat rata rata Rp. 900.000 dari anak yang privat kepadanya, menguntungkan bukan?

Sekian sobat yang bisa saya bagi kepada sobat Mibahcom semua tentang Bisnis sampingan modal kecil, masih banyak lagi dan akan saya sambung pada kesempatan berikutnya.Β Jangan lupa baca juga bisnis PPOB serta bisnis ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat dan dapat memberi anda inspirasi.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

38 comments

  • meski untung kecil tapi kalau kontinyu lama-lama bisa besar ya…

  • Mukhamad Sholikudin

    iya mas joe itu sudah pasti, ibarat sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit. πŸ™‚

  • Mohammad Isnaeni

    Tetangga saya depan rumah juga bisnis reseller produk-produk baju, dan hanya lewat fb, tapi sekarang omzetnya sudah lumayan, gak pake modal lagi ..

  • Mukhamad Sholikudin

    nah bagus kan mas omzetnya.
    apa gak pengen coba.
    πŸ˜€
    itung itung tambahan buat belanja istri di rumah.
    πŸ™‚

  • pengen banget aku dpt penghasilan sendiri πŸ™‚

  • Informasi Perumahan Yogyakarta

    wah menarik juga sepertinya bisnis itu..

  • Saya juga dulu pernah jadi reseller baju mas, lumayan sih mas tapi masih belum bisa fokus. Belum mikir kuliah juga waktu itu, jadi berantakan deh mas.
    memang harus fokus kalo mau berbisnis mas.

  • Mukhamad Sholikudin

    iya mas, bisa coba dari jualan pulsa mas.
    modal sedikit.

  • Mukhamad Sholikudin

    iya mas, hanya sekedar bisnis kecil kecilan modal minim. πŸ™‚

  • Mukhamad Sholikudin

    iya mas, fokus itu penting.
    Sekarang belum ada niatan untuk memulai lagi kah?

  • Muya Devoteeshonesty

    hehee kepingin menekuni wirausaha aahh
    tapi kalau yg pertama niih d tempatku sudah bnyak sainganya
    yang kedua nggak tau caranya
    terus ini khusus yg ketiga..
    mau jadi guru private apa yg mau diajarkan? diri sendiri masih pantas belajar private..
    poinnyaa jadi bingung hehehee

  • Wahyu Eka Prasetiyarini

    wah boleh juga nih di coba bisnis nya, soalnya modal nya nggak begitu besar dan hasilnya bisa dipastikan akan besar ya mas. Luar biasa. Sangat mencerahkan πŸ™‚

  • Mukhamad Sholikudin

    kalau jualan pulsa biasanya banyak saingannya tinggal yang beli cari itu yang cepet dan harganya lebih murah.
    kalau resseler banyak kok mbak, kalau nyebut merk jadi gak enak disini. πŸ™‚
    Pasti jago ngeblog buka privat blogging aja mbak, gimana?

  • Mukhamad Sholikudin

    Sebenarnya awalnya sedikit mba, tapi kalau di tekuni lama lama bisa berkembang, tinggal pandai pandai berpromosi dan melihat pasar. πŸ™‚

  • Mohammad Isnaeni

    Tetangga saya ibu2 mas, jadi itung2 buat sangu dolan-dolan suaminya .. hehehe

  • Valentino Febrian

    pngen cba smuanya ..tp klo les privatgk deh kyaknya mas

  • untung kecil tidak apa-apa yah gan,kan ada pepatah " sedikit-sedikit lama lama jadi bukit ,bener juga YAH hehe

  • ane baru jalanin jadi reseller mas.. πŸ˜€

  • saya pernah juga sob mencoba seperti yang di point 2 yaitu jadi reseler produk, lumayan juga hasilnya, makasih infonya sob sangat bermanfaat nih πŸ™‚

  • Pngen nyoba yang jual pulsa gan..

  • banyak pilihan ya sob, asal ada kemauan, bisa jadi sumber pendapatan, reseler pernah tuh

  • memang seperti itu bisa, tapi untuk jual pulsa di tempat saya udah kebanyakan hehe

  • semuanya boleh dicoba..huehehehehe

  • menarik dan boleh di coba nih mas πŸ™‚

  • Wahyu Eka Prasetiyarini

    asyik juga ya kalau modal nya kecil tapi penghasilan nya gedhe. Saya juga mau tuh ikutan bisnis kayak getu πŸ˜€

  • Indri Lidiawati

    bermanfaat sekali sharingnya mas, kalau bisa modal kecil untung besar ya mas, hehehe πŸ˜€

  • Mukhamad Sholikudin

    tapi setahu saya buat tambahan belanja mas, hehehe bukan dolan suaminya.

  • Mukhamad Sholikudin

    kenapa mas? bisa buka privat blogging loh masnya kan hebat blognya keren. πŸ™‚
    pasti banyak anak anak yang tertarik.

  • Mukhamad Sholikudin

    betul betul betul kata upin, benar sekali mas, sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit.

  • Mukhamad Sholikudin

    resseler apa mas? keren nih, pasti omzetnya sudah gede. πŸ™‚

  • Mukhamad Sholikudin

    sekarang bagaimana sob, apa masih di lanjut?
    bisa bagi info nih mas anthonie πŸ™‚

  • Mukhamad Sholikudin

    iya gan silahkan, tapi jangan di hutangin ya, nanti tekor loh. πŸ™‚

  • Mukhamad Sholikudin

    resseler apa mas?
    baru tiga mas yang saya sebut yaitu jual pulsa, jadi resseler dan buka private.
    dan lainnya nanti menyusul πŸ™‚

  • Mukhamad Sholikudin

    biasanya yang banyak di cari itu yang harganya lebih murah dan cepat masuk.
    tapi jangan terlalu murah ya sob, biar gak rugi. πŸ˜€

  • Mukhamad Sholikudin

    silahkan mas, πŸ˜€

  • Mukhamad Sholikudin

    boleh boleh mas πŸ˜€

  • Mukhamad Sholikudin

    sebenarnya kecil awalnya tapi lama lama bisa gede πŸ˜€

  • Mukhamad Sholikudin

    makasih mb indri, kalau itu yang di cari semua orang πŸ˜€ termasuk saya πŸ˜€
    tapi untung kecil asal di tekuni bisa gede mba πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *