Bisnis Pembayaran Rekening Listrik TELKOM PDAM Online

Bisnis yang satu ini tergolong yang akhir-akhir ini berkembang sangat cepat, mulai orang tua hingga anak muda menggelutinya, semenjak loket pembayaran yang ada di setiap kantor UPJ PLN masing-masing kecamatan ditutup per tanggal 1 januari 2015, membuat orang-orang yang biasanya membayarkan di loket PLN kembali dan membayar di loket PPOB (payment point online bank).PPOB adalah istilah loket pembayaran rekening online yang terdapat admin bank data rincian tagihan yang ada di struk dan dihitung termasuk tagihan, jadi tagihan pokok ditambah admin bank jadilah total tagihan yang ada distruk, selanjutnya total tagihan tadi adalah total uang yang diminta oleh operator dari orang calon pembayar rekening yang bersangkutan.

PPOB Pembayaran listrik

Ada banyak sekali PPOB saat ini dengan berbagai macam bank juga, ada BRISyariah (BRIS), BRI, BNI, Bukopin, dan masih banyak lagi, serta dengan bermacam-macam perusahaan yang memegang lisensinya.
Berbicara keuntungannya merupakan hal yang menarik, darimana dan dimana keuntungannya? Keuntungan yang didapat bervariasi dari setiap vendor (perusahaan) tempat pengelola bernaung, bisa mulai dari Rp. 1.000,- hingga Rp. 2.000,- tergantung kebijakan vendor, dari mana itu berasal? Asalnya dari pembagian admin bank.

Untuk admin bank saat ini untuk PLN baik prabayar ataupun pascabayar yang paling umum adalah Rp. 2.000,- dan lainnya relatif tak berbeda jauh.

Usaha ini bisa dijalankan oleh perorangan atau lembaga berbadan hukum seperti KUD (koperasi unit desa), baik dirumah atau loket yang mempunyai bangunan khusus tersendiri (kantor), dan biasanya untuk pendaftaran tidak dikenakan biaya.

Dan memakai sistem seperti jualaan pulsa hape, yaitu menggunakan deposit, dan saldo deposit akan terpotong sesuai dengan jumlah nominal transaksi yang dikeluarkan. Dan merupakan usaha yang sangat cocok bila dijadikan usaha sampingan bagi karyawan.

Untuk persayaratan sendiri terbilang cukup mudah saja, yaitu menyediakan peralatan sesuai yang dibutuhkan, mulai dari :

  1. Komputer atau Laptop.
  2. Printer, bisa tinta seperti canon hp dan sejenisnya atau dotmetrik (pita) seperti epson LX-800, LX-300 dan sejenisnya.
  3. Media koneksi, bisa berupa speedy atau modem.

Setelah memiliki semua peralatan yang dibutuhkan, anda hanya butuh menghubungi perusahaan yang begerak dibidang ini, seperti contohnya PPOB BRISyariah dengan perusahaan PT Karya Eka Kalbu (KEKAL), sebuah perusahaan yang telah lama bergerak dibidang ini, sejak awal online tagihan listrik oleh PLN sekitar tahun 2009, dalam perkembangannya mereka berkembang dengan baik, dan cukup pesat, berlokasi di Jawa Timur lebih tepatnya di Surabaya yaitu Jl. Klampis Aji 1 blok L No. 7A, Sukolilo.

Selanjutnya setelah menghubungi, mereka akan melakukan survei lokasi dimana letak pasti loket akan berada, jika memungkinkan dan tidak ada loket yang masih dalam satu perusahaan bediri terlebih dahulu maka pengajuan anda akan segera terealisasi. Perusahaan yang baik yaitu mereka yang memantau benar loketnya dan tidak membunuh loket yang sudah berjalan sebelumnya.

Jika anda berminat melakukan bisnis ringan ini, coba hubungi contoh perusahaan diatas KEKAL PT Karya Eka Kalbu di website www.karya-eka.co.id atau telp 0321-5913652 serta dapat menghubungi perwakilan perusahaan di wilayah APJ masing-masing yang dapat anda temukan didalam website mereka seperti contoh wilayah APJ Malang raya di Bapak Didin (085749987366) Bapak Fauzi (085648083830) dan APJ Mojokerto Bapak Catur (085645218393) Bapak Nanak (085790672693).

Sebagai informasi umum untuk pendaftaran dan survei serta trobelshooting tidak akan dikenakan biaya sepeserpun, dan kertas untuk keperluan transaksi pelunasan di tanggung oleh perusahaan dan bisa di antar serta teknisi perwakilan disetiap wilayah yang sangat berpengalaman. Untuk layanan yang bisa digunakan tak hanya PLN, Telkom atau PDAM saja, tapi juga TV kabel, leasing (angsuran kredit kendaraan), pulsa hp, dan masih banyak lagi serta fee (keuntungan) yang didapat sangat besar Rp. 1.400-1.500 untuk PLN Rp. 1.400 untuk Telkom, lebih lengkapnya kontak saja mereka diatas gratis.

Itulah Bisnis pembayaran rekening listrik Telkom PDAM dan lainnya, yang sangat menguntungkan untuk dijalankan, semoga berhasil dan jadi cara cepat kaya dan sukses bagi anda.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *