Bisnis Online Jasa Penulis Artikel

Jasa penulis artikel atau content writter merupakan sebuah pekerjaan yang cukup potensial untuk mendapatkan uang, banyak blog hingga website besar menggunakan jasa orang lain sebagai orang yang menuliskan artikel mereka. Saat ini banyak sekali situs mulai blog pribadi hingga website profesional bertebaran di dunia maya alias internet, dan anggapan orang awam pasti pemilik atau pengelolanya pasti memiliki kemampuan menulis artikel yang sangat bagus hingga banyak artikel yang ada di situsnya. Orang boleh saja beranggapan semaunya, tapi tahukah anda jika tak semua pengelola memiliki kemampuan menulis artikel dengan baik dan konsisten minimal sehari satu artikel.Bisnis online Penulis artikel
Mengapa hal seperti itu bisa terjadi? tentu banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari kurangnya waktu untuk menulis, habis/kurangnya ide, bahkan tidak mempunyai kemampuan merangkai kata alias menulis dengan baik. Berangkat dari situ bisa dimanfaatkan, karena konten/artikel itulah situs tetap ada pengunjungnya, semakin banyak artikel semakin banyak pengunjung, hanya tinggal pemilik situs yang mengelola situsnya yang bagaimana.

Kegiatan ini tentu tidak membutuhkan biaya alias gratis, jika anda mempunyai kemampuan dalam menulis sebaiknya anda coba untuk manfaatkan keterampilan anda itu untuk mendulang uang dari sana. Untuk keriteria biasanya para pemesan yang merupakan pengelola website menginginkan artikel yang unik, artinya artikel tersebut dari gaya bahasa dan penulisan belum pernah di terbitkan di web lainnya, dan harus berkonsentrasi pada topik-topik tertentu sesuai topik yang kebanyakan di bahas di blog mereka, serta mempunyai panjang atau jumlah kata tertentu misalnya 200 hingga 500, bahkan lebih.

Jadi modal utama bisnis online yang satu ini adalah gaya bahasa, pemilihan kata, dan perangkaian kata yang baik saja. Dan bila anda memiliki keahlian seo onpage yang bagus atau hanya sekedar cukup itu menjadi nilai tambah dari nilai jual artikel buatan anda. Dengan begini anda sudah menghasilkan uang dari kegiatan ini, untuk masalah tarif jangan bingung biasanya untuk artikel bahasa Bahasa Indonesia berkisar di harga Rp. 5000 untuk 200 jumlah kata, Rp 10.000 untuk 300 kata, dan seterusnya. Dan untuk Bahasa Inggris berkisar di harga Rp. 10.000 untuk 200 kata, harga Rp. 15.000 untuk 300 kata, dan seterusnya. Baik dengan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris harga akan tergantung kualitas dan jumlah kata dalam artikel anda, semakin bagus dan semakin banyak jumlah katanya akan semakin mahal, bahkan bisa sampai Rp. 1.000.000 lebih per satu artikelnya.

Sekarang pertanyaannya bagaimana cara memasarkan artikel hasil buatan anda? ya anda harus mempromosikannya, gunakannya media sosial seperti facebook, twitter, google+, instagram dan sebagainya, atau kunjungi website yang sekiranya anda anggap bagus dan memerlukan bantuan anda meskipun tidak memasang iklan mencari penulis dengan menggunakan halaman kontak mereka untuk menawarkan jasa anda. Baca artikel berikut sukses bisnis online dengan facebook ini resepnya, sebagai tips.

Ingat dalam setiap penawaran atau promosi lampirkan portofolio anda berupa artikel buatan anda tadi, cukup 1 artikel untuk semua promosi dan calon pembeli yang mengontak anda, jika memang mereka terkesan dan menyukai artikel anda, maka anda akan segera mendapatkan job pertama anda sebagai content writter. Untuk bisnis lain baca cara mendapatkan uang dari internet. Demikian bisnis online jasa penulis artikel, semoga bermanfaat dan tetap semangat dalam berusaha.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *