Biografi Orang Sukses Michael Dell

Percaya atau tidak seorang miliarder tidak jatuh dari langit. Sebenarnya cukup sulit mendapatkan kekayaan hingga miliaran rupiah, bahkan triliunan. Namun, mereka memang ada. Milyuner bukanlah mitos. Mereka menghasilkan uang dengan berbagai cara. Beberapa mewarisinya dari keluarga mereka. Lainnya menghasilkan uang dengan cara yang keras untuk mendapatkannya. Beberapa mendapatkannya dengan menjadi aktor film terkenal. Beberapa menjadi penghibur terkenal atau olahragawan hebat dengan nilai kontrak miliaran rupiah.

Dan beberapa yang lain hanya pengusaha luar biasa yang mengikuti mimpi. Michael Dell adalah salah satu yang terakhir.

Biografi orang sukses michael dell

Riwayat Hidup Orang Sukses

Michael Dell, lahir pada tanggal 23 Februari 1965, di Houston, Texas. Dia adalah orang yang sangat berkomitmen, ketika memiliki rencana, dia akan mengejar rencana itu dengan kekuatan penuh. Pada usia 12, Dell mulai bekerja sebagai tukang cuci piring di restoran Cina dan mengumpulkan uang untuk membeli koleksi perangko. Lalu kemudian, Ia malah menjual koleksi perangkonya tersebut kepada beberapa kolektor dan mendapatkan keuntungan 18.000 dolar atau sekitar 16 juta rupiah. Kemudian Ia mulai menjual koran Houston Post hingga berusia 15 tahun.

Pada usia 15 tahun, Ia mulai menunjukkan minatnya kepada perangkat komputer. Kemudian Ia mempelajari komputer Apple milik ayahnya dengan membongkarnya untuk mengetahui bagaimana cara kerjanya. Ketertarikannya kepada komputer terus berlanjut dengan membeli sendiri komputer IBM secara terpisah dan merakitnya sendiri. Ketika berusia 18 tahun, Michael mulai bermimpi untuk menjadi pengusaha sukses. Namun, mimpinya terhenti sejenak ketika ayahnya memintanya untuk kuliah pada jurusan biologi karena ayahnya menginginkan Michael untuk menjadi seorang dokter.

Selang setahun kemudian, pada tahun 1984. Michael memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih untuk mengejar mimpinya itu. Ia mempersiapkan rencana dan menetapkan tujuan untuk mencapai keberhasilan yang lebih tinggi. Dengan bermodal kecerdasan dan kemampuan merakit komputer, kemudian Ia membuka usaha perakitan komputer untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menjual secara langsung kepada konsumen. Karena waktu itu, penjualan komputer seperti halnya perangkat televisi yang merupakan paket dari merek tertentu, tidak dijual terpisah. Karena itu, Michael dikenal sebagai orang pertama yang memperkenalkan metode penjualan langsung pada industri teknologi informasi, dengan menjualnya sangat murah dan memenuhi harapan konsumen. Itulah kunci sukses nomor satu menurut Michael Dell.

Melihat peluang yang sangat besar, Michael mulai menjualnya kepada teman-teman hingga terkenal dari mulut ke mulut karena metode penjualan komputer yang baru. Karena itu, Michael Dell mampu meraih keuntungan hingga 6 juta dolar atau sekitar 54 Miliar rupiah.

Kemudian, pada tahun 1985, Michael Dell mulai menyewa kantor untuk lebih serius menekuni bidang komputer dan membangun perushaaan Dell Computer Corporatin. Michael Dell merancang komputer sendiri dengan bahan baku dari luar.

Usahanya terus berkembang bahkan pada tahun 1992, perusahaannya mampu memasuki daftar Fortune 500 yaitu sebagai perusahaan terbesar di dunia. Pada usia 27, ia menjadi CEO termuda dari sebuah perusahaan Fortune 500. Tidak hanya itu, Dell pun mulai merambah penjualan di internet dengan meluncurkan Gigabuys.com, sebuah toko online yang menampilkan komputer dan produk-produk terkait.

Pada tahun 1999, dengan istrinya, Ia mendirikan Michael dan Susan Dell Foundation, yang menyumbangkan dananya lebih dari $ 1 miliar dan berfokus pada masalah anak-anak. Hal ini menunjukkan bahwa Dell adalah orang yang sangat dermawan. “Jika anda ingin berhasil, anda harus terlebih dahulu membuat orang lain sukses. Jika anda ingin menjadi jutawan, maka anda harus menyumbangkan dan membantu lebih banyak orang untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Ini adalah hukum alam semesta.

Jonathan

Seorang yang bekerja pada salah satu kantor Hukum di Bandung. Di tengah kesibukannya, Ia terinspirasi dari seorang yang sukses, sehingga membuat terobosan lain dengan membangun sebuah web yang menjual bibit tanaman buah.

Latest posts by Jonathan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *