Bahaya Anak Terlalu Gemuk

Dalam masa pertumbuhannya, si kecil membutuhkan banyak asupan gizi yang cukup dan seimbang agar mereka tetap sehat. Namun banyak orang tua yang mempunyai anggapan anak yang sehat itu justru yang gemuk, namun itu salah. Menggemaskan jika melihat anak yang bertubuh gemuk, rasanya selalu ada rasa ingin mencubit pipinya saja.Namun perlu di ketahui juga bahwa anak yang gemuk itu justru sangat beresiko mengidap penyakit berbahaya di masa yang akan datang, seperti penyakit jantung dan stroke, tentu para orang tua tak inginkan anak mereka nantinya mengidap penyakit jantung atau penyakit stroke.

anak obesitas

Dan dari kegemukan sendiri jika berlebihan akan menyebabkan obesitas (gangguan berat badan berlebihan), obesitas sendiri bisa di sebabkan oleh beberapa hal.

  1. Pola dan porsi makan anak yang gila, dalam artian asal mau makan di kasih makan saja, atau porsi makan yang sangat berlebihan.
  2. Kurangnya gerak anak semisal olah raga atau sekedar jalan-jalan.
  3. Faktor keturunan, jika salah satu dari orang tua atau mungkin dua-duanya memiliki berat tubuh super big atau gemuk super, maka kemungkinan anak mereka juga akan memiliki tubuh yang gemuk.
Super big family

Namun tidak semua anak yang gemuk itu menderita obesitas, ada juga yang gemuk tapi mereka gemuk karena kondisi tubuh yang sehat, dari pada bingung berikut ciri-ciri anak yang obesitas yaitu hidung dan mulut si kecil terlihat relatif kecil dan mereka mempunyai dagu dengan lipatan ganda. Pada anak laki-laki, dapat dilihat bahwa payudaranya seperti payudara yang sudah tumbuh dan penisnya seolah terpendam dalam jaringan lemak sehingga terlihat sangat kecil.

Lantas, bagaimana jika si buah hati anda terlanjur mengalami obesitas?, ajaklah anak anda berolah raga, sesekali berjalan jalan di taman juga tidak ada salahnya, mungkin anda juga akan tertarik berkunjung dan menikmati waktu bersama keluarga anda di candi di Trowulan |Mojokerto, dan ada baiknya juga anda selalu berkonsultasi kepada dokter tentang setiap perkembangan buah hati anda.

Itulah sekilas tentang informasi bahaya anak terlalu gemuk yang bisa saya tuliskan, semoga bermanfaat, jangan lupa baca cara menambah berat badan dengan aman.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *