Apakah itu perusahaan startup

Apa itu perusahaan startup? Kali ini kita akan membahasnya. Jika dilihat dari kata startup yang merupakan kata serapan dari bahasa inggris dan memiliki arti “the act or an instance of setting in operation or motion” (tindakan atau sebuah contoh dari pengaturan dalam operasi atau gerakan) atau “a fledgling business enterprise” (Bisnis atau usaha yang baru-baru ini mulai beroperasi) bisa juga “a business or undertaking that has recently begun operation” (bisnis atau usaha yang baru-baru ini telah mulai beroperasi)  atau jika saya jelaskan menurut arti kata di atas yaitu sebuah awal dalam memulai suatu proses kerja, jadi yang dimaksud perusahaan startup yaitu sebuah perusahaan belum lama didirikan dan masih dalam fase pengembangan dan penelitian guna mencari pasar yang tepat.

Apa itu perusahaan startup

Mencari pasar yang tepat, artinya mencari sarana apa yang tepat untuk menghasilkan keuntungan bagi perusahaan, dan yang  ini berkaitan dengan produk pokok yang dihasilkan oleh perusahaan, jika perusahaan tersebut begerak pada pasar teknologi maka produk yang tentu dihasilkan haruslah berkaitan dengan pemanfaatan teknologi, seperti program dan software, atau desain situs dan sebagainya.

Dan perusahaan startup bisa disebut juga perusahaan rintisan, untuk perusahan startup saat ini lebih bersentuhan dengan dunia teknologi dan perkembangannya, jadi tak heran dengan semakin berkembangnya jika semakin hari selalu muncul perusahaan baru.

Dan untuk perusahaan yang termasuk startup dan sekarang sudah berkembang pesat dan menjadi trendsetter yaitu google.inc dengan produknya mesin pencari google, facebook.inc dengan produk utamanya jejaring sosial facebook, dan masih banyak lagi. Baca juga apa beda bisnis online dan bisnis konvensional.

Tak semua perusahaan rintisan selalu berhubungan dunia teknologi, perusahaan startup itu perusahaan yang baru dirintis. Di perusahaan yang seperti ini cenderung memiliki suasana kerja yang nyaman karena yang namanya rasa kekeluargaan disana sangat kuat, kenapa sangat kuat hal itu disebabkan mereka belum mempunyai banyak  pegawai jadi setiap pegawainya akan sangat diperhatikan.

Tertarik untuk mencoba bekerja di perusahaan startup. Baca juga pertanyaan biasa saat interview kerja dan yang harus di perhatikan untuk memasuki dunia kerja atau mungkin membuat perusahaan startup, baca juga sukses dengan bisnis ppob.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *