Alasan Tren Batu Akik Mulai Menurun

Belakangan ini terjadi tren yang seakan masyarakat kembali ke masa batu, bukan ibarat yang mengada-ada sebab bisa dirasakan dan dilihat masyarakat begitu menggandrungi batu akik. Hingga ada bermacam-macam jenis batu akik, mulai dari kalimaya, solar, giok dan seterusnya.Batu akik

Seiring berjalannya waktu ternyata tren batu akik ini tidak bertahan lama, hal ini terbukti dari mulai sepinya peminat batu akik hingga beralihnya profesi para penjual akik yang kini lebih memilih menjual mesin untuk memoles batu akik mentah.

Apa yang menjadi penyebab menurunnya tren batu akik di masyarakat? Berikut ini akan coba kita bahas bersama alasan tren batu akik mulai menurun :

1. Lemahnya daya beli masyarakat.

Seperti yang kita ketahui keadaan ekonomi akhir-akhir ini sedang memburuk, dengan keadaan ekonomi yang buruk membuat daya beli masyarakat menurun hingga berimbas pada turunnya minat terhadap batu akik.

2. Harga yang tidak masuk akal.

Semakin melambungnya harga kebutuhan pokok juga membuat harga batu tersebut naik dan mahal, bahkan ada beberapa jenis batu dimana harga yang dipatok oleh penjualnya sangat tidak wajar, ada yang sampai puluhan juta. Melihat harga yang semakin tidak masuk akal tersebut membuat masyarakat sadar bahwa itu hanyalah batu dan bukan pilihan investasi yang tepat sebab seharusnya tidak memiliki nilai ekonomi yang setinggi itu sampai melebihi harga emas. Baca bisnis sampingan modal kecil.

3. Tren batu akik yang seperti tren fashion.

Melambungnya harga akik dibarengi dengan semakin populernya tren batu akik, sama halnya seperti fashion dimana jika suatu fashion itu sudah ada yang lebih hits maka segera fashion tersebut hilang, begitu pula dengan batu akik, saat ini tren batu akik semakin menurun sehingga harga yang saat sedang hits bisa mencapai puluhan juta sekarang seakan diobral.

Itulah tiga alasan tren batu akik menurun, bagi yang ingin memulai bisnis sebaiknya jangan memilih bisnis batu akik untuk saat ini.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *