Alasan Ini Sering Membuat Pegawai Berhenti Kerja

Apapun itu perusahaannya pasti berusaha menjaga keberadaan bisnis yang di lakukannya, tetap produktif dan berkembang menjadi salah satu tujuannya. UntukĀ mencapai itu perusahaan membutuhkan pegawai yang mampu bekerja keras, berbakat yang mampu berkontribusi tinggi, mempunyai semangat kerja yang baik, memiliki cara kerja yang baik dan dapat di andalkan. Bila ada pegawai yang seperti itu pasti mendapatkan suatu posisi dan perhatian dari pimpinan lebih mudah daripada mereka yang tidak.Alasan Ini Sering Membuat Pegawai Berhenti Kerja

Namun yang terjadi pada lapangan tidak seperti itu, banyak dari karyawan yang tidak memiliki masa kerja yang panjang pada perusahaan dan kebanyakan dari pegawai berbakat itu lebih cepat mengundurkan diri, meskipun manajer sudah melakukan tugasnya dengan baik, memberikan motivasi, mengapresiasi dan memberikan penghargaan pada karyawan, kenapa begitu?. Simak tips menhadapi mutasi kerja.

Ada beberapa penyebab yang membuat karyawan tidak betah bekerja dan dari semua penyebab ada dua kesalahan yang sering kali di lakukan oleh atasan yang dapat membuat para keryawan tidak betah dan memutuskan berhenti kerja, berikut alasannya :

1. Hanya berorientasi pada hasil kerja.

Sering kali para atasan dalam menilai kerja hanya berdasarkan pada hasil kerja entah itu penyelesaian proyek kerja yang besar dan selesainya tepat waktu, berhasil mencatatkan penjualan yang tinggi. Tidak melihat usaha apa yang telah di lakukan oleh oleh pegawai hingga mencapai hasil yang sedemikian itu, ketika pegawai yang sama tidak dapat menjalankan pekerjaan dengan hasil yang wah, maka penilaian kerjanya jadi jelek.

Apresiasi yang diberikan hanya berdasarkan hasil kerja dapat membuat karyawan berpikir bahwa selama ini apa yang dia berikan tidak berarti apap-apa buat perusahaan, terutama bagi karyawan yang tidak seberuntung karyawan yang berhasil mencatatkan penjualan terbesar.

2. Menjadikan Seorang Karyawan Bak Superstar.

Seorang pemimpin di harapkan mampu memberikanĀ perhatian dengan baik dan adil untuk setiap pegawai yang di bawahi. Saat seorang manajer terlalu memberikan perhatian yang berlebihan bahkan menganggap salah satu pegawai bal superstar, entah itu karena hasil kerja yang baik, hubungan kekerabatan, kedekatan dengan sosok karyawan. Hal tersebut sangatlah berbahaya buat suasana kerja yang ada, terlebih bagi karyawan yang terbagi pada tim-tim kerja kecil, hal ini dapat membuat karyawan lainnya seperti tak berguna.

Itulah alasan yang sering kali membuat karyawan berhenti kerja, semoga mendatangkan manfaat. Simak prilaku kerja yang benar.

Sholikudin

Sholikudin

Orang yang hobi jalan-jalan dan menulis.
Sholikudin

Latest posts by Sholikudin (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *