6 Tips Jalani Hubungan LDR

Tips jalani hubungan LDR – Beberapa orang beranggapan jika menjalin hubungan LDR (Long Distance Relationship) sungguh melelahkan. Karena terpisah oleh jarak yang jauh, sehingga hanya lewat telepon atau medsos, sepasang kekasih baru bisa bertemu.

Jelas segala rasa yang ada di hati dan pikiran tidak bisa diungkapkan dengan maksimal karena adanya jarak dan waktu yang memisahkan. Tapi semisal sekarang ini kamu sedang menjalani LDR, maka kamu bisa mengikuti sejumlah tips berikut yang bisa membuat hubungan kamu lebih langgeng.tips jalani hubungan LDR

Beberapa tips jalani hubungan LDR :

1. Adanya rasa saling percaya.

Kamu harus bisa menanamkan rasa percaya pada diri kamu sendiri atau pada diri pasangan kamu. Lantaran, kamu tidak akan berjumpa dengan pasangan kamu dalam waktu yang relatif lama sehingga kamu tidak dapat mengetahui apa yang pasangan kamu lakukan. Sehingga rasa saling percaya merupakan modal utama untuk hubungan LDR.

2. Jangan biarkan orang ke-3 masuk.

Berada jauh dengan pasangan membuat kesempatan untuk sejumlah orang baru dapat memasuki wilayah yang sedang kesepian tersebut. Usahakan jangan biarkan rasa sepi tersebut mengijinkan orang ke-3 masuk walau awalnya hanya teman dekat. Karena perselingkuhan semuanya berawal dari teman dekat, so kuatkan rasa setia mu ya guys.

3. Tumbuhkanlah rasa sabar.

Sebelum siap untuk LDR sebaiknya kamu harus latih terlebih dulu rasa sabar yang kamu miliki. Sudah seberapa besarkah untuk bisa tahan tidak berjumpa dengan pasangan kamu dalam waktu yang lama. Karena bila kamu masih sering uring–uringan, jelas LDR bukanlah jenis hubungan yang cocok untuk kamu.

4. Berikanlah waktu untuk nikmati dunianya sendiri.

Memang LDR membutuhkan frekuensi komunikasi yang intens guna menjaga hubungan dapat berjalan lancar. Tapi jangan sampai kamu tipe orang yang gila perhatian sehingga setiap menit kamu minta pasangan kamu untuk selalu menghubungi kamu. Bila kamu masih menuntut hal seperti ini maka pasangan kamu akan kelelahan dan akhirnya akan memilih untuk mundur.

Baca juga Cara agar bahagia.

5. Gunakanlah teknologi.

Walau terpisah oleh jarak kamu masih tetap bisa saling tatap muka lewat skype atau video calling. Jadi jangan biarkan hubungan kamu seperti hubungan pada masa orang masih menggunakan surat. Oh guys. Ini pasti benar – benar sangat berat.

6. Hindari kata perbadingan.

Bila kamu terus menunjukkan rasa iri kamu karena sejumlah teman kamu bisa bertemu dengan pasangannya secara langsung kepada pasangan kamu, maka pasangan kamu pastinya merasa frustasi. Karena sudah tahu sedang jalani LDR tapi masih berharap seperti orang berpacaran pada umumnya.

Baca juga artikel terkait, tips LDR lainnya.

Nah itulah guys sejumlah tips jalani hubungan LDR. Semoga bagi kamu yang sedang LDR-an dapat jalani hubungan dengan lancar ya.

khotimah

Orang yang suka menulis, suka memasak dan hobi banget membaca.
Pemilik dari blog Resep Masakan.

Latest posts by khotimah (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *