5 Warna Cat Dinding Yang Wujudkan Kesan Elegan

Warna cat dinding yang wujudkan kesan elegan – Terkait dekorasi rumah, mungkin sebagian orang mengacu pada sejumlah tips untuk memilih warna cat untuk dinding. Sejumlah aturan tersebut biasanya merekomendasikan sejumlah warna netral seperti putih dan pastel untuk dijadikan warna dinding.

Beberapa warna tadi merupakan sejumlah warna yang sudah umum rasanya bila dipakai untuk dinding rumah. Lantaran selama ini orang menganggap warna tersebut merupakan warna yang pas untuk dinding rumah.5 Warna Cat Dinding Yang Wujudkan Kesan Elegan

Tetapi jangan berpikiran jika warna lain seperti warna merah, coklat bukan warna yang pas untuk cat dinding. Karena bila kamu tahu bagaimana cara menuangkan sejumlah warna tersebut dengan benar maka rumah kamu akan tampil elegan dengan sejumlah warna yang cukup berani. Lalu warna cat apa saja sih yang juga menciptakan kesan elegan pada rumah? Langsung baca aja ya.

Beberapa warna cat dinding yang wujudkan kesan elegan :

1. Warna Coklat.

Menuangkan warna coklat pada rumah seolah membuat ruangan menjadi gelap. Karena karakternya yang terasa membosankan dan maskulin membuat warna ini tidak disenangi. Tapi warna coklat bisa tampil keren bila dipadupadankan dengan sejumlah warna seperti merah, biru yang pucat serta hijau chartreuse.

Jika kamu ingin menciptkan efek yang ceria maka kamu bisa kombinasikan dengan warna krem. Warna coklat sesuai untuk ruangan seperti perpustakaan karena bisa menimbulkan kesan nyaman.

2. Warna Oranye.

Warna yang satu ini dianggap warna pengganggu tapi sebetulnya warna oranye ini bisa menciptakan kesan mewah. Hal ini bisa terjadi bila warna oranye dikombinasikan dengan beberapa warna seperi biru, abu – abu dan pink pucat. Nantinya rumah akan tampak menyegarkan sehingga bisa mempengaruhi seseorang dalam beraktifitas.

3. Warna Merah.

Ada yang beranggapan jika warna merah merupakan warna yang terbilang klasik sehingga menimbulkan kesan tempo dulu. Tapi sebetulnya warna merah juga sesuai untuk ruang makan yang dilengkapi dengan sejumlah perabot yang berwarna serasi.

4.Warna Pink.

Warna yang satu ini identik dengan warnanya kaum wanita terutama para gadis. Tetapi warna pink seperti pada bunga mawar bisa menjadi sebuah background yang mengagumakn untuk memajang lukisan. Caranya warna pink tinggal dikombinasikan dengan hijau gelap atau biru navy.

5. Warna Hitam.

Kesan horror pastinya akan langsung tergambar bila warna ini diterapkan pada dinding sebuah rumah. Tapi kesan tersebut akan sirna bila warna hitam dikontraskan dengan warna cerah seperti putih, kuning, biru cobalt atau hijau seledri.

Nah itulah 5 warna cat dinding yang wujudkan kesan elegan pada rumah kamu. Jadi jangan takut mencoba ya, karena hal yang baru bisa ciptakan nuansa yang baru juga.

khotimah

Orang yang suka menulis, suka memasak dan hobi banget membaca.
Pemilik dari blog Resep Masakan.

Latest posts by khotimah (see all)

2 comments

  • dari 5 warna tadi saya suka warna merah, dan orange.

    tapi warna biru dan hijau apa nggak bagus??

  • kombinasi warna biru dan kuning, dengan biru sebagai warna dominan dan kuning sebagai aksen. tampaknya menarik sebagain warna rumah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *