5 Tips Memilih Cat Rumah Yang Benar

Tips memilih cat rumah – Kehadiran warna pada dinding, hingga perabot yang ada di dalam rumah, menjadi sebuah pemandangan yang bisa memanjakan mata. Aneka warna yang tertuang memberikan nyawa di dalam rumah.

Ada sebuah kehidupan di dalamnya yang penuh dengan keceriaan dan kegembiraan. Siapa saja yang melihat pasti akan bisa merasakan hal tersebut karena aneka warna yang hadir memberikan sebuah gairah hidup yang secara tidak langsung menggambarkan sifat dari si pemilik rumah.memilih cat rumah yang benar

Tetapi sayangnya sejumlah orang kurang begitu paham akan arti seni keindahan melalui warna. Sehingga dalam penungan warna pada rumah kadang seseorang melakukan kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan.

Bila terjadi kesalahan dalam memilih cat untuk rumah pastinya akan berdampak ketidakselarasan di dalamnya yang menciptakan kesan ‘bertabrakan’. Oh hal ini pasti sangat merugikan karena rumah yang sudah dibangun dengan susah payah tampak tidak menarik karena pemilihan warna cat yang keliru.

Untuk itulah berikut akan diulas mengenai cara supaya setiap pemilik rumah tidak keliru dalam memilih cat, langsung di simak ya guys.

Beberapa tips memilih cat rumah yang benar :

1. Cat pada langit – langit

Mungkin sebagian orang berpikiran jika warna putih merupakan warna yang bisa memberikan kecerahan bila dituangkan pada langit – langit. Tetapi ternyata warna putih bisa juga memberikan efek pucat. Jadi sebaiknya kamu mencapurnya dengan abu – abu atau krem, sehingga warna langit – langit rumah lebih hidup.

2. Memadukan warna

Bila kamu ingin memadukan warna antara warna dinding, pintu dan jendela, maka jangan gunakan warna turunannya. Yang dimaksud warna turunan yakni warna yang masih sewarna tapi lebih muda atau tua. Pilihlah warna yang berbeda tapi masih tampak serasi dengan warna dinding atau yang lainnya.

3. Gunakan warna netral untuk penyeimbang

Bila di dalam rumah sudah ada beberapa warna, maka ada baiknya kamu tambahkan warna netral untuk menetralkan suasana. Warna netral yang bisa diterapkan misalnya warna abu – abu.

4. Berkesinambungan

Bila kamu sudah memilih sejumlah warna untuk kamar tamu atau kamar keluarga atau kamar lainnya maka terapkan warna tadi ke sejumlah ruangan yang lain. Sehingga terciptalah kesatuan warna yang indah.

5. Ciptakan gradasi warna

Selama ini orang cenderung menerapkan satu warna saja pada seluruh ruang di dalam rumah. Hal ini sungguh membosankan, sehingga untuk memeriahkan suasana buatlah gradasi atau kontras yang serasi. Misalnya warna krem dipadupadankan dengan putih atau abu – abu dengan warna merah.

Itulah sedikit tips memilih cat rumah yang benar.

khotimah

Orang yang suka menulis, suka memasak dan hobi banget membaca.
Pemilik dari blog Resep Masakan.

Latest posts by khotimah (see all)

One comment

  • memilih warna rumah itu gampang-gampang susah. tapi dengan roda warna, akan menjadi lebih mudah menemukan kombinasi yang serasi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *