5 Bunga Pengharum Rumah

Bunga pengharum rumah – Referensi aneka macam dekorasi rumah untuk membuat tampilan rumah semakin menarik dapat dengan mudah dicari. Lantaran, semakin banyak designer interior yang juga berlomba untuk menawarkan beragam konsep dan ide mereka tentang mendekorasi rumah supaya menjadi lebih menawan.

Tapi ada cara lain untuk membuat tampilan rumah kamu menjadi lebih indah yakni dengan kehadiran beragam bunga.

Bunga pengharum rumah

Bunga Gardenia

Agar sejumlah tanaman tersebut bisa memberi nilai tambah pada rumah, maka sebaiknya pilih tanaman atau bunga yang juga bisa memberikan keharuman yang semerbak pada rumah.

Sehingga kamu tidak perlu lagi membeli pengharum ruangan karena nantinya lingkungan rumah kamu akan harum secara alami dengan tertiupnya sejumlah bunga tadi oleh semilir angin yang berhembus.

Tentunya keharuman seperti ini menenangkan jiwa dan pikiran kamu ketika duduk santai bersantai bersama dengan orang – orang yang kamu sayangi. Lihat dari hanya sebuah bunga yang harum langsung bisa memberikan kesejukan di dalam kehidupan keluarga kamu.

Terlebih di jaman yang serba sibuk seperti ini, sesuatu yang alami dan harum bisa menjadi obat penghilang stress karena didera rutinitas kegiatan yang terus berulang setiap harinya. Lalu jenis bunga apa sih yang miliki khasiat seperti itu? Berikut uraiannya…

Beberapa bunga pengharum rumah :

1. Bunga Gardenia.

Bunga yang memiliki kelopak putih ini memiliki keharuman yang begitu menenangkan jiwa. Untuk bisa memperoleh keharumannya sediakan ruang yang mempunyai kadar kelembapan yang tinggi serta bersuhu hangat.

2. Bunga Honeysuckle.

Bunga yang tumbuh merayap ini memiliki keharuman yang begitu kuat. Bunga ini juga cocok untuk ditumbuhkan pada pagar atau teras.

3. Bunga Arabian jasmine.

Bagi kamu yang memiliki lahan agak lebar, bunga yang satu ini cocok untuk ditanam di rumah kamu. Karena bunga yang satu ini memiliki panjang maksimal sekitar 3 meter denga lebar 1 meter. Ketika bunga berkelopak putih ini mekar maka aroma wangi akan keluar dengan kuatnya.

4. Bunga Sharry baby.

Bagi kamu yang menginginkan wangi bunga menjalar masuk ke dalam rumah kamu maka bunga inilah pilihan yang tepat. Karena sekali tertiup angin maka wangi bunga dapat masuk ke dalam rumah dengan sendirinya.

5. Bunga geranium.

Bunga ini juga memiliki keharuman yang bisa juga dijadikan untuk aromaterapi. Tetapi bunga ini dapat tumbuh subur bila lingkungan sekitar bersuhu dingin dan memerlukan banyak tanah.

Baca juga cara mempercantik halaman rumah dengan tanaman gantung.

Sejumlah bunga pengharum rumah telah kamu ketahui, jadi langsung saja hadirkan dalam rumah kamu. Sehingga rumah kamu selain tampak asri tapi juga akan harum. Sungguh sebuah rumah yang diidamkan oleh setiap orang. Selain sebagai tempat berlindung tapi rumah kamu juga dapat menjadi tempat untuk menenangkan diri.

khotimah

Orang yang suka menulis, suka memasak dan hobi banget membaca.
Pemilik dari blog Resep Masakan.

Latest posts by khotimah (see all)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *