4 Tips Pilih Cermin Sebagai Hiasan Rumah

Tips pilih cermin sebagai hiasan rumah – Rumah merupakan wujud kreatifitas dari si pemilik rumah sehingga sah – sah saja bila setiap orang ingin menjadikan rumah mereka tampil sebagus mungkin. Untuk mewujudkannya sejumlah orang bisa menambahkan sejumlah hiasan atau aksesoris di dalamnya.

Sehingga tampilan rumah semakin keren dan tentunya memiliki nilai seni yang indah. Salah satu hiasan yang bisa menjadikan rumah kamu tampil lebih menarik adalah cermin.Tips pilih cermin sebagai hiasan rumah

Mengapa cermin? Karena cermin memiliki pengaruh besar dalam menimbulkan kesan luas pada rumah yang berukuran minimalis. Kesan yang luas pada rumah bisa membuat si penghuni rumah betah untuk tinggal berlama – lama di dalamnya.

Selain itu cermin juga bisa membuat rumah menjadi lebih terang karena cermin bisa memantulkan cahaya yang berasal dari sejumlah lampu yang terpasang di dalam rumah secara merata ke seluruh ruangan. Agar kamu tidak kebingungan dalam memilih cermin yang sesuai untuk rumah kamu, perhatikanlah sejumlah tips berikut.

Beberapa tips pilih cermin sebagai hiasan rumah :

1. Perhatikanlah ukuran cermin.

Dalam memilih cermin, ukuran cermin benar – benar harus disesuaikan dengan ukuran ruangan yang ada di dalam rumah kamu. Bila kamu mempunyai rumah berukuran kecil maka cermin berukuran sedang hingga besar, sangatlah pas untuk kamu tempatkan pada rumah kamu. Sedang bila kamu memiliki rumah bergaya Eropa dengan langit – langit yang tinggi dan luas, maka cermin berukuran sedang bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Perhatikanlah warna untuk bingkai cermin.

Warna bingkai dari cermin bisa kamu padupadankan dengan warna dinding rumah kamu. Tetapi bila kamu ingin menampilkan kesan alami, kamu bisa pilih cermin dengan warna bingkai seperti silver, hitam atau emas.

3. Selaraskan dengan konsep rumah.

Bila rumah kamu bergaya kuno maka cermin berbentuk oval bisa jadi salah satu pilihan yang baik. Sedangkan bila rumah kamu bergaya modern, cermin berbentuk segi empat atau lingkaran bisa kamu terapkan.

4. Hadirkan cermin sesuai dengan yang dibutuhkan.

Kamu bisa menempatkan 2 cermin pada sebuah ruangan. Letakkanlah dengan saling berhadapan sehingga akan menciptkan kesan yang indah dan menarik. Tetapi ingin jangan pasang cermin berlebihan di dalam rumah karena hanya akan membuat kehadiran cermin menjadi biasa saja.

khotimah

Orang yang suka menulis, suka memasak dan hobi banget membaca.
Pemilik dari blog Resep Masakan.

Latest posts by khotimah (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *