4 Cara Buat Teras Rumah Jadi Menawan

Cara buat teras rumah – Teras rumah merupakan bagian dari rumah yang letaknya paling depan. Sebelum memasuki ruang tamu, pasti orang yang hendak datang ke rumah kamu, selalu duduk di teras terlebih dulu sebelum memasuki ruang tamu.

Dari teras rumah juga sebuah percakapan ringan antar tetanggga bisa terbentuk. Sehingga sudah selayaknya bila teras rumah mendapat perhatian yang lebih untuk ditata dengan rapi sehingga teras rumah tampak menarik.teras rumah menawan

Dalam mewujudkan teras rumah yang nyaman dan indah, pemilik rumah tidak perlu mengeluarkan biaya banyak karena dengan beberapa cara seperti yang akan diulas sebagai berikut, teras rumah kamu dapat menjadi sebuah tempat istirahat yang nyaman dan menyenangkan.

Lalu langkah apa yang harus dilakukan agar teras rumah bisa menjadi lebih menarik sehingga bukan hanya sekedar pajangan rumah? Temukan jawabannya di sini ya.

Beberapa cara buat teras rumah jadi menawan :

1. Buatlah sebuah taman mini.

Bila kamu sedikit mau berusaha maka tampilan rumah kamu akan lebih menawan dengan adanya beraneka bunga yang warna – warni. Tentunya dalam menempatkan sejumlah tanaman di teras harus disesuaikan dengan seberapa luas lahan yang tersedia. Bagi kamu yang memiliki lahan teras yang minimalis, maka kamu bisa gunakan kerangka untuk meletakkan pot secara bersusun. Mungkin ini bisa membantu tips bikin tanaman gantung untuk halaman minimalis.

Selain lebih rapi, hal ini juga dapat menambah nilai seni pada teras rumah kamu. Sedangkan kamu yang mempunyai pekarangan depan yang agak luas, maka sebuah pohon dengan daun yang lebat bisa kamu tempatkan di sana. Hal ini jelas akan membuat teras rumah menjadi lebih sejuk.

2. Berilah pencahayaan.

Upayakan ada lampu yang terpasang di teras. Lebih keren lagi bila lampu yang dipasang berbentuk bundar seperti lampu yang ada di taman. Bila malam tiba, maka suasana teras rumah kamu akan tampak indah dan asri. Seiring sinar lampu yang berpendar terang di tengah gelapnya malam, sebuah kontras yang menawan.

3. Lengkapilah dengan furniture.

Walaupun letak di luar ruangan, kamu perlu untuk menempatkan sejumlah kursi dan meja di sana. Pilihlah kursi atau meja yang tahan terhadap cuaca luar seperti angin dan sinar matahari yang terik. Kursi atau meja dari kayu merupakan furniture yang cocok untuk ditempatkan di teras. Karena selain tahan terhadap cuaca luar ruangan yang ekstrim, furniture berbahan kayu juga tidak memerlukan sebuah perawatan khusus. Baca juga artikel berikut ciri meja untuk kamar minimalis.

Nah itulah beberapa cara buat teras rumah jadi menawan. Segala cara tadi dapat memaksimalkan fungsi teras yang tidak hanya sebagai tempat duduk tapi juga bisa tampil sebagai pemanis rumah. Sebagai tempat untuk lebih mengakrabkan diri dengan tetangga yang berada di sekitar lingkungan. Baca juga membangun teras rumah yang baik.

khotimah

Orang yang suka menulis, suka memasak dan hobi banget membaca.
Pemilik dari blog Resep Masakan.

Latest posts by khotimah (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *