3 Tips Bikin Tanaman Gantung Untuk Halaman Minimalis

Tips bikin tanaman gantung – Setiap rumah pasti memilik sepetak lahan yang difungsikan untuk taman. Mau sekecil apapun taman yang akan dibentuk, tetap usahakanlah membuat taman yang indah. Karena kehadiran sejumlah bunga atau tanaman bisa membuat hunian tampak indah dan asri.

Terlebih bagi kamu yang tinggal di daerah yang beriklim tropis maka kehadiran tanaman hijau membuat hunian kamu terasa lebih sejuk. Karena sirkulasi udara bisa berjalan dengan normal seiring adanya sejumlah tanaman pada halaman rumah kamu.Tanaman Gantung Untuk Halaman Minimalis

Tapi apa jadinya bila luas pekarangan rumah kamu sangat terbatas? Pastinya kamu akan merasa bingung mau ditanami jenis tanaman apa dan bagaimana menatanya? Solusi untuk lahan rumah yang terbatas adalah dengan menghadirkan tanaman gantung.

Mengapa tanaman gantung? Karena tanaman yang diletakkan di dalam pot yang dipasang secara tergantung ini memiliki nilai seni tersendiri. Tanaman gantung juga menjadi solusi untuk menutupi dinding rumah yang catnya sudah terkelupas atau warnanya telah memudar.

Baca juga tips memilih cat rumah yang benar.

Kamu juga bisa gunakan tanaman gantung ini pada lahan rumah kamu yang terbatas. Sebetulnya kamu bisa langsung membeli sejumlah tanaman gantung pada toko bunga tapi menata sendiri bunga atau tanaman yang ingin kamu tanam merupakan sebuah kepuasan tersendiri tentunya.

Berikut tips bikin tanaman gantung :
  1. Pilihlan jenis tanaman yang berakar serabut serta tahan dengan terpaan teriknya sinar matahari. Tanaman yang memiliki sifat seperti itu adalah tanaman petunia ungu, bawang rambat, kantong semar dan portulaka.
  2. Pilihlah pot yang berbahan dari plastik, bambu atau tanah liat. Namun, pot yang berbahan plastiklah yang paling sesuai untuk dijadikan tempat tanaman gantung selain ringat, pot ini juga tahan lama. Jangan lupa pilihlah pot yang memiliki lubang pada bagian bawahnya.
  3. Sediakan pula tali plastik serta kawat untuk menggantung pot.

Cara membuatnya :

Bila kamu ingin menanam anggrek maka kamu hanya perlu memasukkan sejumlah arang di dalamnya. Tetapi bila tanaman lain yang ingin kamu tanam, kamu harus memasukkan sejumlah elemen seperti tanah, pupuk kandang serta humus dengan takaran 1:1:1. Aduk semuanya menjadi satu, setelah itu lapisi dengan ijuk suapaya tanah tidak larut terbawa air.

Setelah semuanya selesai kamu bisa tanam tanaman atau bunga di dalamnya. Tentunya kamu harus meletakkan tanaman gantung tersebut di tempat yang strategis sehingga kehadirannya betul – betul dapat dirasakan oleh siapa saja yang melihatnya. Selamat berkreasi.

Baca juga meja untuk kamar minimalis.

Sekian tips bikin tanaman gantung untuk halaman minimalis yang tentunya akan semakin mempercantik halaman rumah Anda.

khotimah

Orang yang suka menulis, suka memasak dan hobi banget membaca.
Pemilik dari blog Resep Masakan.

Latest posts by khotimah (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *